all is well, or will be well?

Jumat, 14 Desember 2012

Welcome 2013 :)


Aku suka malam tahun baru yang suasana begitu khas dengan petasan dan terompet.
Beberapa ibu-ibu, anak-anak, bapak-bapak, sampai usia belia berlomba-lomba untuk menjajakan dagangnya.

sampah yang berserakan, dan jalanan yang begitu padat membuat suasana ramai dan sangat riuh.
sebenernya aku memang tidak begitu menyukai suasana yang ramai, tapi karena suasana ini terjadi setiap pergantian tahun dan hanya 1 tahun sekali aku sedikit tertarik melihat suasana yang begitu jarang terjadi ini.

Macam-macam suara terompet terdengar begitu jelas digendang telingaku. entah siapa yang meniup dan darimana asal muasal suara tersebut bisa terdengar, bermacam-macam terompet dan model yang dijajakan begitu dikemas secara menarik perhatian anak-anak yang melihatnya. alunan suara yang berbeda-beda, membuat malam itu terasa begitu berbeda dari malam-malam yang aku lihat biasanya. warna menarik yang membuat semua mata ingin melihatnya  menjadi agak royah dan membuat daya ketertarikan sendiri bagi masing-masing orang melihatnya.

Arang yang berserakan dijajakan untuk berjualan, masing-masing pedagang yang tak saling mau kalah memikat para pembeli untuk membeli dagangnya. dan suatu keadaan ramai ini yang aku sukai...

Detik-Detik Menunggu pergantian tahun, aku memutuskan untuk berjalan-jalan mengitari depok dengan ditemani sahabatku, dengan mengenakan sepeda motor yang sederhana, kami siap megevaluasi jalan-jalanan depok yang begitu sungguh beda dari malam biasanya, suasana depok yang sangat begitu ramai, lampu-lampu menyala dengan begitu menyilaukan cahayanya, Mall-mall yang begitu banyak pengunjung menimbulkan kemacetan, dan orang-orang yang sibuk pada acara masing-masing dimalam itu bercampur aduk semua mengalami kemacetan yang luar biasa.

45 menit sebelum angka jam menunjukan jam 00.00 aku memutuskan untuk berhenti di fly over. sebuah jembatan layang yang dilalui banyak kendaraan, sedikit demi sedikit banyak juga orang yang berhenti dijembatan ini hanya ingin sekedar menikmati suasa tahun baru.
petasan-petasan yang dibunyikan, langit malam kelam, angin yang begitu agak dingin membuat aku meng-eratkan sweater ditubuhku, petasan yang begitu menyala dilangit-langit dengan keaneka ragaman warna dan bunyinya, jarang sekali melihat langit yang begitu menyala dan ramai oleh petasan-petasan berlalu lalang secara bergantian.

Sampai mendekati 00.00 semakin banyak petasan yang kulihat. semakin berisik juga keadaan seluruh kota tersebut. Aku mulai menutup mataku melihat ke arah bawah jembatan disertai angin yang menemaniku pada malam itu, wish. itu adalah hal yang wajib aku lakukan dimana aku berada, seperti dipuncak gunung, dilaut dan dimalam bergantian tahun. "aku berharap tahun 2013 lebih baik dari tahun 2012. lebih merasakan banyak kebahagiaan, bisa membaggakan orang tua, menjadi penulis, dan everything is gonna amazing"

Dan selamat tahun baru 2013. Semoga apa yang diimpikan dapat terwujud ditahun ini. Amin :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar