all is well, or will be well?

Sabtu, 08 Oktober 2016

Tugas Kepariwisataan (softskill)

  Surga Indonesia, si Raja Ampat.



nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.
 
Dalam sejarah, wilayah Raja Ampat telah lama dihuni oleh masyarakat bangsawan dan menerapkan sistem adat Maluku. Dalam sistem ini, masyarakat sekumpulan manusia. Tiap desa dipimpin oleh seorang raja. Semenjak berdirinya lima kesultanan muslim di Maluku, Raja Ampat menjadi bagian klaim dari Kesultanan Tidore. Setelah Kesultanan Tidore takluk dari Belanda, Kepulauan Raja Ampat menjadi bagian klaim Hindia Belanda.

Raja Ampat adalah tempat wisatadi papua yang telah mendunia.Keindahan alam bawah laut Raja Ampat di Papua disebut dengan amazon lautan dunia.

 Julukan ini disandang karena posisi Raja Ampat tersebut berada di pusat segitiga karang dunia. Raja Ampat yang termasuk dalam teritorial Papua Barat ini adalah gugusan pulau dengan 610 pulau yang tersebar, tetapi baru hanya 35 pulau yang ditempati oleh penduduk. Perlu diketahui bahwa 75% spesies ikan di dunia ini berada di perairan Raja Ampat. Lautan di Raja Ampat adalah ekosistem alam yang masih terjaga kelesetariannya hingga kini.

Menurut saya kelebihan dan keunggulan tempat wisata Raja Ampat, Raja Ampat adalah  salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia, 5% spesies karang dunia berada di Raja Ampat loh, 90% karang hidup di Raja Ampat berkondisi sangat baik dan terjaga, Ekosistem nya juga sangat natural,mempesona dan Raja Ampat dijuluki sebegai Amazon Lautan Dunia.

Menurut saya, Tempat wisata Raja Ampat juga memiliki kekurangan, yaitu modal transportasi menuju kesana itu masih kurang, dan belum sebanyak tempat wisata lain, selain itu tarif transportasi yang sangat mahal menuju kesana juga menjadi hambatan. Dan juga pilihan tempat hotel juga masih sedikit disana.

Saran:
Pemerintah daerah nya harusnya memajukan dan melestarikan pariwisata yang ada di daerahnya. Karena nantinya pertumbuhan pariwisata akan meningkatkan pendapatan daerah dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar. Diperlukan kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat khususnya kementrian parekraf untuk menentukan langkah tepat memajukan pariwisata Indonesia baik didalam maupun diluar negri. Kementrian Parekraf perlu memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang dengan mempermudah informasi yang dibutuhkan, kemudahan akses transportasi ke tempat wisata, ketersediaan penginapan, tempat makan, dan tempat belanja.


Denanti Bella Artiani (12614672)
Tugas Kepariwisataan (3SA06) 

1 komentar:

  1. The T-Shirt - Titanium Cartilage Earrings - T-Shirt
    Translate this joico titanium page: ion chrome vs titanium titanium apple watch band › en-us titanium hair › titanium-cartilage-ear › en-us babyliss pro titanium › titanium-cartilage-ear

    BalasHapus